Neil Semuel Pimpin UKSW

1306

SALATIGA – Neil Semuel Rupidara resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) periode 2017– 2022. Ia dilantik oleh Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) dalam Rapat Pleno Pembina YPTKSW di Balairung Universitas belum lama ini.

Bersamaan dengan itu juga dilantik Plt Pembantu Rektor UKSW. Secara berurutan Plt Pembantu Rektor I bidang Akademik Iwan Setyawan, Plt Pembantu Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Sri Sulandjari, Plt Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Andeka Rocky Tanaamah, Plt Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama Kelembagaan dan Internasionalisasi Joseph Ernest Mambu dan Plt Pembantu Rektor V Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Suryasatriya Trihandaru.

Dalam sambutannya, Neil mengungkapkan, jajarannya siap menghadapi tantangan kepemimpinan yang kompleks. Rektor baru UKSW ini juga mengajak partisipasi semua pihak di UKSW. “Universitas ini akan jadi lebih baik apabila kita semua bekerja bersama-sama. Apabila ada kelemahan dalam memimpin, panggil lah dan tegur lah saya. Apabila ada kegagalan, saya orang pertama yang akan bertanggungjawab,” tuturnya.

Ketua Pembina YPTKSW Pdt Bambang Mulyatno mengajak seluruh civitas mendukung komitmen rektor baru sehingga UKSW jadi universitas yang unggul, berkualitas, dan menjadi research university. (sas/ton)