Jalur Warga di Kembangarum Amblas

650

Camat Semarang Barat, Sumarjo mengatakan bahwa jalan yang menghubungkan kedua RT tersebut nantinya akan dilakukan perbaikan oleh Dinas Permukiman dan Perumahan sekaligus rumah warga yang terkena dampaknya akan diperbaiki. “Jalan dan rumah itu akan diperbaiki. Kejadian ini sudah dilaporkan oleh Walikota Semarang,” katanya.

Sementara itu, banjir juga terjadi di Jalan Tentara Pelajar beberapa saluran menjadi dangkal karena beberapa warga yang membuang sampah dan brongkahan ke dalam saluran air. Akibatnya ketika hujan, air keluar dan membuat jalanan banjir. “Banyak warga yang belum sadar membuang sampah tidak pada tempatnya menyebabkan banjir,” ungkap salah seorang warga, Hani Setiawan.

Lebih lanjut, Hani menambahkan bahwa Desember ini sudah terjadi banjir sebanyak tiga kali. Akibatnya lalu lintas macet sepanjang 3 km dan banyak sepeda motor mogok dan mobil terpaksa harus putar balik. “Banjir ini setinggi 60 sentimeter sehingga banyak mobil yang memilih mutar balik dan motor banyak yang mogok sehingga jalanan macet,” tambahnya. (hid/ida)