Jaga Kans Naik Kasta

764
BERIKAN DUKUNGAN: Bupati Kendal, Mirna Annisa saat memberikan dukungan kepada tim Persik Kendal. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERIKAN DUKUNGAN: Bupati Kendal, Mirna Annisa saat memberikan dukungan kepada tim Persik Kendal. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL — Dewi Fortuna sepertinya masih menaungi tim kesebelasan Persik Kendal. Bagaimana tidak, Tim kesebelasan yang berjuluk Laskar Bahurekso mampu meraih kemenangan dari dari kesebelasan Deltras Sidoarjo pada babak 16 besar Liga 3 Indonesia.

Kemenangan yang patut diacungi jempol, tim asuhan Muhammad Yasin ini mampu menang dengan skor 3-1 pada laga di Stadion Utama Kendal, Senin (11/12) sore kemarin. Dengan kemenangannya kemarin, sekaligus mengantarkan tim kesayangan warga Kendal itu melaju ke babak delapan besar Liga 3 putaran Nasional.

Tiga gol Persik Kendal diciptakan oleh kapten M Alaik Sobrina pada menit ke-17 dan ke-42 serta Fandi Ahmad pada menit ke-29. Adapun gol semata wayang Deltras Sidoarjo diciptakan oleh Muhamad Idris pada masa injury time babak kedua.

Dengan kemenangan ini, peluang Persik Kendal untuk mendapatkan tiket ke Liga 2 semakin dekat. “Ini pertandingan luar biasa, jadi peluang Persik kendal untuk lolos sebagai juara sangat  mulai terlihat,” kata Bupati Kendal, Mirna Annisa.

Dikatakannya, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada Persik Kendal selama bermain. Ia berharap, di babak delapan Besar nanti tim Persik Kendal bisa terus memupuk semangatnya dan terus menorehkan prestasinya untuk Kendal tercinta.

“Terpenting jangan besar kepala dengan kemenangan ini. terus perbaiki diri untuk menorehkan prestasi. Kesempatan tak datang dua kali, jadi mari kesempatan yang ada ini dimanfaatkan sebaik mungkin,” tuturnya.

Persik Kendal pada delapan besar nanti akan menghadapi PS Tangsel Tangerang Selatan. Tim tersebut telah mengalahkan Maung Anom Bandung dengan skor 2-1. Lawan PS Tangsel Tangerang Selatan ini tentu saja akan menjadi lawan berat bagi Persik Kendal.

Sebab sebelumnya pada babak 32 besar, Persik Kendal pernah dikalahkan oleh Maung Anom Bandung dengan skor 1-0. “Kami harus waspada, tapi siapapun lawannya kami akan siap,” Kata Manajer Persik Kendal Hermanurizal.

Pertandingan antara Persik Kendal melawan PS Tangsel Tangerang Selatan akan kembali digelar di Stadion Kebundalem Kendal, Rabu (13/12) besok. “Tapi dengan kemenangan ini, kami tim manajer Persik Kendal, mengaku bersyukur dengan kemenangan ini,” tandasnya. (bud/bas)