303 Pebulutangkis Ramaikan Bupati Cup 2017

Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup Kendal 2017

916
PENYISIHAN GANDA : Laga penyisihan ganda dewasa putra madya pada hari pertama kejuaraan, Selasa (12/12) sore. (Taufik kim jong un/jawa pos radar semarang)
PENYISIHAN GANDA : Laga penyisihan ganda dewasa putra madya pada hari pertama kejuaraan, Selasa (12/12) sore. (Taufik kim jong un/jawa pos radar semarang)

KENDAL – Sebanyak 303 atlet bulu tangkis meramaikan perhelatan Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup Kendal 2017 yang berlangsung mulai Selasa (12/12) di GOR Bahurekso, depan Alun – Alun Kendal. Peserta tersebut mencakup pemain kategori kelompok usia, dewasa dan veteran.

Referee Pertandingan, Thomas, memaparkan, selain pemain dari Kabupaten Kendal, peserta kejuaraan tingkat kabupaten atau kejurkab ini juga berasal dari berbagai kota di luar daerah. Peserta non Kendal tersebut tampil dalam kelompok ganda dewasa putra utama.

“Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Ketua PBSI Kendal, dr Turidin, khusus ganda dewasa putra utama kita gelar terbuka atau Open. Jadi bisa diikuti pemain dari mana saja, asalkan bukan Pelatnas. Selain dari wilayah Karesidenan Semarang, ada beberapa peserta dari kota lainnya yang ikut tampil,” paparnya disela pemantauan kejuaraan, kemarin .

Selain partai Open, seluruh pertandingan dikhususkan hanya untuk pebulutangkis lokal. Thomas menjelaskan, dari sejumlah pemain itu, paling banyak turun di kelompok usia. Semuanya turun mengatasnamakan klub Perkumpulan Bulutangkis (PB). “Peserta terbanyak tetap di kelompok usia, karena ini pertandingan yang wajib digelar setiapkan kali kejurkab. Jadi penjaringan peserta betul-betul kita maksimalkan. Kelompok usia sendiri ada tingkat madya dan utama putra/putri,” katanya.

Sementara itu, jadwal pertandingan Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup Kendal 2017 sejak pagi hingga sore kemarin memainkan penyisihan tunggal pra dini putra dan putri, tunggal dini madya putra. Setelah itu dilanjutkan ganda dewasa putra madya hingga malam hari. Thomas menambahkan, untuk upacara pembukaan kejuaraan dilakukan Selasa malam.

Hasil pertandingan sementara, Zidan (Legend) menang atas Abinawan (Madani) 21-4, 21-10, M Albert (SBR) menang atas M Iqbal (Merah Putih) 21-7, 21-10, Rizki (Sinar Timur) menang atas Earlyan (Madani) 21-12, 21-9, Rafa (Legend) menang atas Rayhan (Madani) 21-15, 18-21, 21-18. Selain itu, kemenangan juga dipetik Rifanil (Hamas), Faris (Madani), Rafa (Rajawali)M Azmi (Merah Putih), Sultan (Merah Putih), Ahmad (Gajahmada), Masirat (Legend). Di bagian putri, Humairah (SBR), Fizi (Hamas), Joeviagni dan Ancelia (SBR), Dinda dan Ayundia (Hamas), juga melewati penyisihan pertama. (fiq/ric)