Giliran Melki Sepakat Gabung

616
PERPANJANG KONTRAK: Winger asal Papua, Melcior Leideker Majefat sepakat memperpanjang kontraknya bersama tim Mahesa Jenar. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PERPANJANG KONTRAK: Winger asal Papua, Melcior Leideker Majefat sepakat memperpanjang kontraknya bersama tim Mahesa Jenar. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Perlahan pemain lama tim PSIS Semarang menyatakan niatnya untuk memperpanjang kontraknya bersama tim berjuluk Mahesa Jenar. Setelah M Yunus, Aldaier Makatindu, Ruud Gullit dan M Rio Saputro, kini giliran Melcior Leideker Majefat bersedia memperpanjang kontraknya.

pemain yang akrab disapa Melki tersebut diharapkan menjadi kekuatan di pos sayap Mahesa Jenar di ajang Liga 1 mendatang. Melki akan mulai bergabung bersama PSIS setelah hari raya Natal mendatang.

“Melki saat ini masih di daerah asalnya yaitu Sorong. Setelah libur Natal dia akan merapat ke Semarang. Namun yang jelas kami sudah mencapai kesepakatan soal nilai kontrak,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Sejak didatangkan dari Persiba Balikpapan pada babak 16 besar lalu, pemain bernomor punggung 94 itu memang selalu menjadi pilihan utama head coach Subangkit. Melki total telah menyumbang enam gol untuk Mahesa Jenar.

“Di pos sayap kami juga tengah melakukan negosiasi dengan beberapa pemain baik pemain lama maupun pemain dari luar PSIS. Mudah-mudahan pekan depan sudah ada yang bergabung,” sambung Liluk kemarin.

Selain pemain lokal, PSIS saat ini juga tengah memburu pemain asing. Beberapa nama kata Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho ditemui terpisah sudah masuk bidikan tim pelatih manajemen.

“Di kompetisi besok ada pemain asing kuota Asia kami juga akan memburu kuota tersebut. Ya sambil jalan kami terus berusaha memenuhi kebutuhan pemain baik lokal maupun asing,” kata Agung kemarin.

Terkait dengan persiapan, Agung menambahkan di minggu pertama persiapan besok, tim pelatih akan fokus mendatangkan pemain-pemain buruan yang akan dilihat kemampuannya di Stadion Citarum Semarang.

“Di minggu-minggu pertanma tentu saja belum masuk ke program persiapan karena tim pelatih akan fokus dalam perekrutan dulu. Tapi kami juga tidak bisa bersantai-santai karena tidak banyak waktu untuk persiapan,” pungkasnya. (bas)