Hari Nur Isyaratkan Bertahan

Eks Bek Mitra Kukar Merapat

1297
PERPANJANG KONTRAK: Bomber Hari Nur Yulianto menjadi pemain penting PSIS di kompetisi Liga 2 musim lalu. Musim ini pemain bernomor punggung 22 itu memberikan isyarat berkostum PSIS di musim kelimanya. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PERPANJANG KONTRAK: Bomber Hari Nur Yulianto menjadi pemain penting PSIS di kompetisi Liga 2 musim lalu. Musim ini pemain bernomor punggung 22 itu memberikan isyarat berkostum PSIS di musim kelimanya. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Perburuan pemain terus dilakukan tim PSIS Semarang untuk bertarung di ajang Liga 1 musim depan. Saat ini sebanyak 12 pemain telah sepakat bergabung dengan tim berjuluk Mahesa Jenar.

Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah lantaran proses negosiasi masih terus dilakukan oleh manajemen PSIS. Yang terbaru, negosiasi dua pemain pilar yaitu Hari Nur Yulianto dan Haudi Abdillah.

“Negosiasi keduanya sejauh ini berjalan baik. Prinsipnya kedua pemain masih sangat ingin bertahan. Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada kabar positif,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Sementara di hari kedua latihan di Lapangan Terang Bangsa pagi (19/12) kemarin eks bek Mitra Kukar FC, Herwin Tri Prasetya telah merapat. Bek tengah yang juga pernah berkostum Persegres Gresik itu akan dilihat kondisinya oleh coach Subangkit dalam beberapa hari ini.

Herwin bergabung bersama beberapa pemain pelamar lainnya seperti eks gelandang Persita Tangerang Heru Setiawan, eks bek kiri Perserang Serang, Frendy Saputra dan eks gelandang Persibat, Hapidin yang telah bergabung sore harinya.

“Coach Subangkit sudah merekomendasikan beberapa nama pemain seleksi untuk segera dinego. Mungkin dalam pekan ini akan ada progres positif soal perekrutan pemain,” sambung Liluk ditemui kemarin.

Selain Hari Nur dan Haudi Abdilah yang akan segera bergabung, tujuh pemain lama PSIS juga telah lebih dulu deal dengan manajemen. Mereka adalah M Yunus , Aldaier Makatindu, M Rio Saputro, Ruud Gullit, Aji Bayu Putra, Safrudin Tahar dan Melcior Leideker.

Sementara pemain luar PSIS yang telah sepakat bergabung adalah duo Persis Solo yaitu bek Akbar Riansyah dan winger Bayu Nugroho. Kemudian dua pilar Persibat musim lalu yaitu kiper Sendri Johansyah dan winger Hapidin. Serta seorang winger eks Persegres Gresik, Komarudin.

Coach Subangkit ditemu terpisah mengatakan, awal Januari 2018 mendatang tim Mahesa Jenar diharapkan sudah memiliki kerangka tim mengingat kick off Liga 1 rencananya akan digulirkan akhir Februari 2018.

“Gelombang pemain yundangan akan terus ada. Jadi kami akan terus pantau pemain-pemain incaran. Termasuk besok kami juga harus mulai memburu pemain asing yang diproyeksikan masuk tim,” beber Subangkit. (bas)