Berkat Abadi dan Glory Sabet Dominasi Semifinal Anak

Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Vi Salatiga 2017

986
PEREBUTAN SEMI FINAL : Pertandingan tunggal anak putri utama antara Agni (PB Berkat Abadi) melawan Pramesti (PB Mitra Jaya) dalam perebutan semi final. Pramesti akhirnya memenangi laga dua set langsung. (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA-Klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) Berkat Abadi dan Glory mendominasi posisi semifinalis kelompok usia tunggal anak tingkat utama, dalam pertandingan lanjutan Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis VI Salatiga 2017, di GOR PPLP Sepak Takraw (GOR TC Ngebul), Jalan Veteran, Selasa (19/12) kemarin.

Semifinalis dari PB Berkat Abadi adalah pemain putri Luna dan Wilona, sedangkan wakil PB Glory yaitu pemain putra Razky, Restu dan Bertrand. Keempatnya mendapat kemenangan mudah dua set langsung.

Kemenangan Luna kemarin diraih dari Aisyiah (PB Rajawali). Laga dua non unggulan tersebut berakhir dengan angka telak 21-2, 21-6 bagi kemenangan Luna. Wilona yang menempati unggulan dua, juga tidak kesulitan untuk menghentikan langkah Cindy, rekan satu klubnya. Wilona memenangi laga dengan angka 21-11, 21-5.

Pada pertandingan bagian putra, Razky sebagai unggulan satu menang mudah melawan Excel ) (B Berkat Abadi), dengan skor 21-10, 21-8. Restu yang tampil berikutnya, justru tak perlu turun bertanding karena mendapat kemenangan walk out (WO) dari Bagas, sesama pemain PB Glory. Adapun Bertrand yang tampil di seeded unggulan dua, menundukkan Anggasta (PB Mitra Jaya). Bertrand menutup laga dengan keunggulan 21-10, 21-19.

Selain dari klub tersebut, semifinalis tunggal anak putri utama lainnya diduduki oleh unggulan satu Charis (PB Surya Gemilang Salatiga) dan Pramesti (PB Mitra Jaya), serta satu semi finalis bagian putra diraih oleh Adi Syaputra (PB Mahkota).

Sementara itu, jajaran pengurus baru Pengkot PBSI Salatiga 2017 – 2021 Selasa sore kemarin dilantik oleh Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah Andy Kridasusila, di lokasi pertandingan. Andy Kridasusila berharap, terbentuknya pengurus baru pengcab PBSI ini dapat meningkatkan prestasi pemain bulutangkis di daerah, serta mencetak lebih banyak lagi bibit – bibit pemain.

“Tahun ini ada 7 pengcab baru yang dilantik. Harapan kami bisa mendorong cabang bulu tangkis di Jateng makin unggul. Kita patut bersyukur bahwa 2017 ini Jateng mampu meriah juara Umum pada ajang Kejurnas,” jelasnya usai pelantikan.

Ketua Umum Pengkot PBSI Salatiga, Didik Erna, yang kembali terpilih memimpin pengurus baru memaparkan, akan terus mengaktifkan berbagai program ataupun kegiatan dalam upaya memajukan bulu tangkis.

“Kita sudah pernah lakukan pelatihan wasit dan pelatih, nanti ini kita lanjutkan lagi. Karena harus ada regenerasi. Apalagi di Salatiga ini sekarang sudah banyak klub-klub yang membuka pelatihan atlet muda,” paparnya. (fiq/zal)

PENGURUS BARU : Jajaran Pengurus Pengkot PBSI Salatiga periode 2017 – 2021 foto bersama usai dilantik oleh Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng Andy Kridasusila.
PENGURUS BARU : Jajaran Pengurus Pengkot PBSI Salatiga periode 2017 – 2021 foto bersama usai dilantik oleh Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng Andy Kridasusila.