Ibu-ibu Jadi Petugas Upacara

667
BERBEDA : Petugas upacara peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu, semuanya perempuan. (HUMAS PEMKOT MAGELANG UNTUK RADAR KEDU)
BERBEDA : Petugas upacara peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu, semuanya perempuan. (HUMAS PEMKOT MAGELANG UNTUK RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Upacara peringatan Hari Bela Negara yang diperingati bersamaan dengan Hari Ibu ke-89 di halaman Pemkot Magelang terasa berbeda. Jumat (22/12) kemarin, seluruh petugas upacaranya perempuan. Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina, menjadi inspektur upacara.

Dalam kesempatan itu, Windarti menyampaikan, perempuan Kota Magelang memiliki peran besar dalam mendukung kemajuan kota. Ia ingin, peringatan ini menjadi motivasi bagi kaum ibu untuk meningkatkan eksistensinya dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.

Ia juga membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), bahwa kaum ibu turut berperan dalam merebut kemerdekaan bersama kaum laki-laki.

Dikatakan, tekat dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil, dan makmur. “Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.” (put/isk)