Bus Rosalia Indah Hajar 9 Kendaraan

Diduga Rem Blong Saat di Jalan Tol Gedawang

1071
RINGSEK : Daihatsu Xenia H 8871 BE ringsek dan segera dievakuasi, salah satu kendaraan korban rem blong bus Rosalia Indah di ruas jalan tol tepatnya KM 16.200 Gedawang Banyumanik, Senin (25/12) kemarin, sekitar pukul 20.30. (ISTIMEWA)
RINGSEK : Daihatsu Xenia H 8871 BE ringsek dan segera dievakuasi, salah satu kendaraan korban rem blong bus Rosalia Indah di ruas jalan tol tepatnya KM 16.200 Gedawang Banyumanik, Senin (25/12) kemarin, sekitar pukul 20.30. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Kecelakaan karambol melibatkan sepuluh kendaraan terjadi di ruas jalan tol KM 16.200 Gedawang Banyumanik, Senin malam (25/12) kemarin, sekitar pukul 20.30. Adalah bus PO Rosalia Indah sarat penumpang yang diduga mengalami rem blong, menabrak sembilan kendaraan pribadi yang ada di depannya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Meski menyebabkan kemacetan arus lalulintas hingga 4 kilometer. Sementara, kendaraan yang terlibat kendaraan dievakuasi ke pool derek di depan Kantor PJR Banyumanik.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang, kecelakaan ini berawal saat bus PO Rosalia Indah melaju dari arah Bawen menuju ke Semarang. Namun saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba bus yang belum diketahui identitas sopirnya hilang kendali lalu menabrak mobil di depannya yakni Daihatsu Xenia H 8871 BE.

“Tahu-tahu bagian belakang ditabrak bus. Kenceng banget sampai terdorong dan menabrak mobil yang ada di depan saya,” ungkap salah satu penumpang mobil Xenia warga asal Demak, Joko saat berada di pool derek Banyumanik, Senin malam (25/12) kemarin.

Diakuinya, di dalam mobil yang ditumpanginya terdapat enam penumpang. Beruntung, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun orangtua Joko yang duduk di bagian belakang, mengalami luka ringan akibat benturan tersebut. “Di dalam ada enam orang, saya samping sopir bapak saya tadi sempat terjepit. Kami perjalanan dari Magelang mau pulang ke Demak,” bebernya.

Terpisah, Kasubnit 10 PJR Tol Banyumanik Polda Jateng Ipda Eko Heri menjelaskan bahwa bus PO Rosalia Indah yang melaju dari arah Bawen menuju ke Semarang diduga mengalami rem blong. “Bus tiba-tiba oleng, diduga mengalami rem blong. Kemudian menabrak sembilan mobil di depannya. Untuk jenis mobil dan identitas sopir, masih kami data,” katanya.

Eko Heri membeberkan, proses evakuasi kecelakaan tersebut berlangsung cukup lama dan membuat arus lalulintas macet panjang. Bersyukur, kejadian ini tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami luka ringan. “Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil. Kemacetan terjadi hingga 4 kilometer dari arah Bawen ke Semarang,” pungkasnya. (mha/ida)