Fokus Pengamanan di 4 Titik

Pesta Tahun Baru 2018

523

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sebanyak 1.200 personil Polrestabes Semarang disiapkan untuk pengamanan malam tahun baru 2018 mendatang. Ribuan personil dari berbagai kesatuan tersebut dikerahkan pada empat titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian pesta malam pergantian tahun.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna menyebutkan, empat lokasi yang diprediksi menjadi pusat keramaian perayaan pesta tahun baru itu, yakni Titik 0 Km kawasan Kantor Pos Besar Johar, kawasan Simpang Lima, Pantai Marina dan Taman Tabanas Gombel.

“Personil yang ditempatkan itu gabungan dari  berbagai satuan. Ada Sabhara, Satreskrim, Satlantas dan satuan lainnya,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mereka akan bertugas sesuai fungsi masing-masing. Termasuk dalam melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas. Hal ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan atau kemacetan.

“Mereka tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga mengatur dan mengurai arus lalu lintas supaya tidak macet dan tetap kondusif. Sehingga pengguna jalan merasa aman dan nyaman selama perjalanan,” ujarnya.

Suwarna membeberkan, selain empat lokasi di atas, tidak menutup kemungkinan masyarakat juga menggelar kegiatan pesta pergantian tahun di sejumlah tempat lain. Hal itu akan dilakukan pengamanan oleh aparat polsek setempat.

“Sesuai informasi yang masuk, ada beberapa daerah di sejumlah polsek juga menggelar perayaan tahun baru. Itu nanti kami serahkan ke polsek masing-masing untuk pengamanan,” ucapnya.