Natal Aman, Konsentrasi Tahun Baru

847
KONDUSIF : Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras berbincang dengan pengurus majelis GKJ Wonosobo. (IST)
KONDUSIF : Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras berbincang dengan pengurus majelis GKJ Wonosobo. (IST)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Perayaan Natal di wilayah Kabupaten telah usai dilaksanakan. Tidak ada gangguan maupun kejadian yang mengganggu prosesi ibadah. Natal di Wonosobo yang berlangsung aman juga merupakan salah satu bentuk nyata dari toleransi antarumat beragama.

“Hal ini semakin membuktikan bahwa keberagaman yang ada di Wonosobo tidak mempengaruhi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras melalui Kabagops Kompol Ahmadi, Selasa (26/12).

Saat ini, polisi akan konsentrasi dalam pengamanan perayaan tahun baru 2018. Polres sudah menyiapkan sejumlah skenario pengamanan. “Kami sudah setting, baik untuk pengamanan jalur wisata maupun pentas hiburan pada malam tahun baru,” kata Ahmadi.

Di jalur wisata Dieng, polres tetap menyiagakan personel selama 24 jam di sepanjang jalur. Sedangkan untuk malam tahun baru, disiapkan rekayasa arus lalu lintas dan pemberlakuan car free night.

Mengenai jalur yang akan dialihkan, Polres Wonosobo memastikan akan menggelar personelnya di setiap titik. “Konsepnya adalah seputar Alun-alun, Jalan A Yani, Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Pangeran Diponegoro akan ditutup total. Arus lalu lintas yang menuju Dieng akan kami lewatkan Jalan RSU, sedangkan dari arah Dieng akan kami lewatkan Jalan Sabuk Alu,” jelas Ahmadi. (ali/ton)