Jagongan Menunya Singkong

658
ALA KADARNYA: Warga yang hadir di Wedangan Rakyat Bersama TNI mendapatkan hiburan gratis. (IST)
ALA KADARNYA: Warga yang hadir di Wedangan Rakyat Bersama TNI mendapatkan hiburan gratis. (IST)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO — Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan hiburan untuk masyarkat melalui acara Wedangan Rakyat Bersama TNI pada malam pergantian tahun. Kegiatan dipusatkan di halaman Makodim. Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli menyampaikan, TNI ingin selalu dekat dengan rakyat. ” Semoga acara ini bisa diterima oleh masyarakat, sehingga hubungan TNI dan masyarakat makin erat.”

Untuk menghangatkan suasana, Kodim menyediakan hiburan berupa orgen tunggal dan makan ala kadarnya berupa polo pendem (singkong rebus, kacang rebus, jagung rebus), soto, sate, dan kopi, juga wedang jahe. “Itu semua gratis, jadi masyarakat tidak usah sungkan untuk mengambilnya.”

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan balon ke udara yang sudah diberi tulisan berupa harapan pada 2018 oleh masing-masing pengunjung. Teguh, 40, seorang penoton menyampaikan terima kasih kepada Kodim yang telah menyelenggarakan acara Wedangan Rakyat Bareng TNI. “Makan gratis bersama tentara, sungguh luar biasa.” (ali/isk)