Seribu Laser di Ketep Pass

920
PESTA TUTUP TAHUN: Pesta malam pergantian tahun di Ketep Pass Magelang berlangsung meriah dengan pertunjukan seribu laser party. (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU)
PESTA TUTUP TAHUN: Pesta malam pergantian tahun di Ketep Pass Magelang berlangsung meriah dengan pertunjukan seribu laser party. (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID — Ribuan wisatawan dari berbagai daerah memadati area parkir kawasaki wisata Ketep Pass Sawangan, Kabupaten Magelang, pada Minggu (31/12/2017) malam hingga Senin (1/1/2018) dini hari. Pertunjukan seribu laser dengan penampilan sejumlah disc jockie (DJ), memanaskan dinginnya udara Ketep Pass.

Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing pun turut bergabung dalam even ini. Puncak pergantian tahun baru, ditandai dengan pertunjukan laser, dan pesta kembang api. Pengunjung Ketep Pass langsung dihangatkan begitu DJ Ovamaya dan DJ Maria, tampil membuka acara. Seketika, penonton langsung berjingkrak bersama iringan musik.

Suasana semakin hangat, ketika Jupiter Shop, band asal Magelang, tampil setelahnya. Beberapa lagu hits ciptaan sendiri, disambut para penggemarnya dengan koor panjang. Puncaknya, sebelum pergantian tahun, artis utama, DJ Alffi Rev, tampil. Dia membawakan lagu-lagu hits yang dicovernya. Alffy dikenal sebagai DJ yang mampu mengkolaborasikan musik modern dan tradisional.

Sebelum detik-detik pergantian Tahun Baru, Alffi membawakan lagu Tanah Airku. Kemudian, penyalaan laser bersama Bupati Zaenal Arifin, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo serta Dirut Ketep Pass, diikuti para pengunjung.

Manajer Borobudur Plus Production—selaku EO penyelenggara acara—Hanif Adi Prasetyo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan suasana berbeda pada malam pergantian tahun. Bupati Zaenal Arifin, pada detik-detik pergantian tahun berharap, “Melalui terselenggaranya even ini, saya berharap ada dampak positif bagi sektor pariwisata di Kabupaten Magelang. Lain daripada itu, biarlah di tahun yang akan datang, kita dapat lebih bersemangat untuk turut membangun bangsa dan negara ini.” (vie/isk)