Sopir Truk Bawa Kabur Motor

650

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Puluhan warga dibantu petugas Polsek Mertoyudan berhasil mengamankan pencuri motor berinisial MY, 27, sopir truk, warga Jeruk Agung, Kecamatan Srumbung, Magelang, Jumat (29/12) lalu.

Kapolsek Mertoyudan, AKP Panca Widarsa, Sabtu (30/12), mengatakan MY, melarikan motor milik Andreas Joko Prasetyo, 42, warga Lesanpuro, Panca Arga, Banyurojo, Mertoyudan, Magelang, pada Jumat (29/12) sekitar pukul 14.30.

“Pelaku melarikan kendaraan milik korban yang diparkir di depan kantin kawasan Panca Arga Mertoyudan. Saat itu, pelaku datang sendirian mengendarai mobil Daihatsu nopol AB 2765 HQ, yang diparkir tidak jauh dari kantin tersebut,” beber Panca.

Melihat ada sepeda motor dengan kunci masih menggantung, pelaku tergoda untuk membawa kabur motor tersebut. Korban bersama temannya mengejar pelaku. Dan hampir tertangkap di depan kantor Puskopad Akmil. Namun pelaku mencoba kabur lagi. Petugas yang mendapat laporan segera terjun dan berhasil menangkap pelaku di Kampung Mangunan.

“Setelah diamankan, petugas menemukan 9 butir obat penenang yang disimpan di dalam celana pelaku,” pungkas Panca. Adapun barang bukti yang diamankan antara lain, 1 unit sepeda motor Honda Revo nopol AA 4937 QA, 1 unit mobil Daihatsu nopol AB 2765 HQ, dan satu kaus warna biru tua. (cr3/lis)