Pastikan Beres, Proyek Fisik

1040
TINJAU TEMPAT IBADAH : Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz meminta jalan masjid yang terlalu landai untuk segera diperbaiki agar nyaman digunakan umat Islam. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TINJAU TEMPAT IBADAH : Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz meminta jalan masjid yang terlalu landai untuk segera diperbaiki agar nyaman digunakan umat Islam. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz mengawali kinerja di tahun 2018 dengan blusukan. Kali ini, mengecek proyek fisik tahun 2017 di beberapa lokasi di Kota Pekalongan. Hasilnya, proyek pembangunan tersebut sebagian besar hampir beres semua.

“Alhamdulillah progres pembangunan cukup cepat. Hampir 100 persen, kelar. Kalau ada yang terlambat, beberapa hari masih wajar. Hanya saja, untuk kantor Satpol PP minta tambahan 50 hari. Tidak apa-apalah, yang penting kualitas bangunannya bagus,” terang Saelany saat melakukan pengecekan di Pasar Anyar, Selasa (2/1) kemarin.

Saelany menambahkan rampungnya renovasi pembangunan Pasar Anyar yang sempat tertunda selama satu tahun tersebut, merupakan hal yang dinantikan para pedagang. “Pedagang yang direlokasi sudah menunggu lama. Alhamdulillah sekarang sudah rampung, para pedagang bisa segera menempati pasar ini,” terangnya.

Selain mengecek bangunan di Pasar Anyar Jalan Sulawesi Kota Pekalongan, wali kota juga mengecek proyek pembangunan kantor Satpol PP, kantor Mitrologi, Puskesmas Klego dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan.

Saat berada di RSUD Bendan, Saelany sempat meminta kepada direktur RSUD dan Kepala Dinas Kesehatan untuk melandaikan tangga masuk masjid RSUD Bendan dan Puskesmas Klego yang dinilainya cukup curam.

Untuk proyek pembangunan tahun anggaran tahun 2018, Saelany meminta kepada seluruh OPD untuk memulai di awal tahun ini. “Saya inginkan perencanaan harus cepat dan bulan Februari sudah mulai kontrak sehingga waktu pengerjaan cukup lama dan kualitas pembangunan bisa bagus,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto menuturkan pembangunan Puskesmas Klego sudah 98 persen dan ditargetkan minggu pertama ini bisa selesai.

“Beberpa bangunan tinggal finishing dan mudah-mudahan pelayanan di Puskesmas Klego bisa dimulai 2 minggu mendatang. Kami akan meninjau ulang terkait beberapa bangunan yang sudah jadi,” tuturnya. (han/ida)